Jakarta (ANTARA News) - Polda Metro Jaya masih memberikan perlindungan terhadap Rani Juliani untuk menjamin keselamatannya selaku saksi dalam kasus pembunuhan Direktur PT. Rajawali Putra Banjaran (PRB) Nasrudin Zulkarnaen.

"Siapa yang menjamin dia (Rani Juliani) tidak akan mati dan hilang (kalau di luar)," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol M. Iriawan di Jakarta, Jumat.

Menurut Iriawan, Polda Metro Jaya memberikan perlindungan kepada Rani Juliani sesuai permintaannya karena menjadi saksi sebuah peristiwa penting yakni pembunuhan Nasrudin Zuilkarnaen.

Karena faktor itu, pihaknya menilai perlu melindungi keselamatan Rani Juliani yang bekerja sebagai "caddy" di lapangan golf Moderland Kota Tangerang, tempat Nasrudin Zulkarnaen dan Antasari Azhar yang menjadi tersangka sering bermain.

Rani Juliani ditempatkan di sebuah lokasi yang sengaja dirahasiakan karena keselamatan jiwanya bisa terancam.

"Masih di sekitar sini kok," katanya.

Untuk kepentingan penyidikan, kata dia, Rani Juliani belum dapat dikonfirmasi pihak mana pun, termasuk kalangan wartawan.

Namun Ia menyatakan, pihaknya akan segera "mengeluarkan" Rani Juliani untuk diperiksa di Mapolda Metro Jaya guna melengkapi berkas pemeriksaan.

"Nanti, wartawan akan diberi kesempatan untuk mewawancarainya," kata Iriawan.

Iriawan menolak anggapan Polda Metro Jaya mengistimewakan Rani Juliani yang menjadi saksi dalam pembunuhan yang diduga melibatkan Ketua KPK, Antasari Azhar itu.

"Siapa pun yang meminta perlindungan (ke Poda Metro Jaya) pasti akan kami lindungi," katanya.
(*)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009