London (ANTARA News/AFP) - Pemain depan Argentina, Carlos Tevez akan meninggalkan juara Liga Utama Inggris, Manchester United, demikian ditegaskan klub tersebut, Sabtu.

Masa pinjaman dua tahun Tevez berakhir bulan ini karena Manchester United tidak dapat menyetujui uang transfer dengan grup investor yang memiliki hak ekonomi pemain Argentina tersebut.

Manchester United menawarkan kepada Tevez kontrak lima tahun yang akan menjadikannya sebagai salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Old Trafford, tetapi mengatakan, ia menolaknya.

Sebuah pernyataan dari Manchester United mengatakan, "Sehubungan dengan kontak yang diterima dari para penasehat Carlos Tevez malam lalu, sebelum batas waktu yang ditetapkan klub untuk menyelesaikan perundingan, Manchester United mengumumkan bahwa Carlos Tevez tidak akan menandatangani kontrak baru dengan klub tersebut.

"Klub sepakat untuk membayar harga pilihan senilai 25,5 juta pound dan menawarkan kontrak lima tahun kepada Carlos, yang akan menjadikannya sebagai salah satu pemain dengan bayaran tertingi.

"Tetapi sayangnya para penasehatnya memberitahu klub tersebut bahwa, meskipun ada keberhasilan yang ia nikmati selama salah satu periode paling berhasil klub trsebut, ia tidak mamu terus bermain untuk Manchester United.

"Klub menyatakan terima kasih kepada Carlos atas pengabdiannya selama dua musim lalu dan mengharapkan di mempunyai keberuntungan yang baik di masa mendatang," katanya.

Keputusan tersebut melicinkan jalan bagi Tevez, yang telah dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas di Inggris, termasuk Liverpool dan Manchester City, untuk menjalani lagi karirnya di Liga Primer. Ia juga dikaitkan akan pindah ke Real Madrid.

Meskipun memainkan peranan terkemuka dalam keberhasilan Manchester United musim lalu, pemain Argentina tersebut mengeluh bahwa ia tidak cukup bermain. Ia secara reguler dimainkan sebagai pemain pengganti.

Tevez terakhir menjadi pemain cadangan pada final Liga Champions di Roma, tetapi harus menyaksikan pertandingan dari bangku cadangan saat Barcelona unggul 1-0 di babak pertama.

Ferguson akhirnya menurunkan pemain depan argentina itu sebagai pemain pengganti, tetapi klub raksasa Spanyol itu kemudian mencetak satu gol lagi untuk menang 2-0.(*)

Pewarta: ricka
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009