Jakarta (ANTARA News) - India berhasil menempatkan satu wakilnya di babak final setelah melewati dominasi China di babak semifinal tunggal putri turnamen Djarum Indonesia Terbuka Super Series 2009.

Saina Nehwal menjadi satu-satunya wakil India di turnamen berhadiah total 250 ribu dolar Amerika tersebut setelah mengalahkan pemain China Lu Lan dalam pertandingan dua game langsung yang berakhir dengan skor 25-23, 21-19.

"Mudah-mudaham kemenangannya hari ini bisa menambah motivasinya dalam pertandingan besok. Mengalahkan pemain China itu kan jarang," kata pelatih Saina, Atik Jauhari, di Jakarta, Sabtu.

Pada babak perebutan gelar, pemain rangking delapan dunia itu akan berhadapan dengan pemain rangking tiga dunia asal China, Wang Lin.

"Saina pada babak perempat final Singapura Terbuka 2009 kalah dari Wang. Semoga kemenangan hari ini bisa membuatnya tambah percaya diri," tambah Atik.

Pada partai ganda campuran final turnamen Djarum Indonesia Terbuka Super Series 2009 akan terjadi perebutan gelar antara dua negara Asia Timur.

Pasangan peringkat satu dunia asal Korea, Lee Yong Dae/Lee Hyo Jung akan menghadapi tantangan peringkat tujuh dunia asal China Zheng Bo/Ma Jin.

Pasangan Lee/Lee melaju ke babak final setelah mengalahkan pasangan Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dalam dua game langsung dengan skor 21-13, 21-13.

Pemain ganda campuran Zheng/Ma, yang juga juara Singapura Terbuka 2009, memperoleh tiket menuju gelar juara setelah menaklukkan serangan pasangan Korea lainnya, Ha jung Eun/Kim Min Jung dalam pertandingan selama 33 menit.

Zheng/Ma menjadi jawara duel babak semifinal tersebut dengan skor 21-13, 21-12.(*)


Pewarta: ferly
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009