Silverstone (ANTARA News/Reuters) - Pembalap Red Bull, Sebastian Vettel, untuk kedua kalinya secara beruntun merebut start terdepan, sementara pimpinan kejuaraan Formula satu, Jenson Button hanya menempati posisi keenam di Grand Prix Inggris, Sabtu.

Rekan satu tim Button dan saingan terdekatnya untuk merebut juara, Rubens Barrichello, yang kemenangan terakhirnya bersama Ferrari di thun 2004, menempati posisi kedua untuk Brawn GP, dengan pembalap Australia Mark Webber di posisi ketiga untuk Red Bull.

Posisi start terdepan itu, yang dicapai dengan catatan waktu satu menit 19,509 detik, merupakan start terdepan keempt dalam karir Formula Satu Vettel dan yang ketiga pada musim ini. Barrichello mencapai putaran dengan waktu 1:19,856.

"Saya kira kami telah melakukan langkah maju," kata pembalap Jerman berusia 21 tahun itu, yang kmenangannya di China membuat dirinya menjadi satu-satunya pembalap yang memenangi balapan tahun ini, selain Button.

Pembalap Inggris, Button, mempunyai keunggulan 26 poin atas pembalap Brasil, Barrichello dan unggul 32 poin dari Vettel, dengn masih menyisakan 10 balapan.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009