London (ANTARA News/Reuters) - Pemain sayap Portugal, Cristiano Ronaldo, yang akan meninggalkan Manchester United untuk pindah ke Real Madrid, mengatakan ia ingin mundur dari Old Trafford 12 bulan lalu.

"Setelah kami memenangi Piala Eropa (tahun 2008), saya pikir tidak ada lagi yang dapat saya capai di sini," kata Ronaldo kepada News of the World Minggu dalam suatu wawancara. "Saat kita sudah mencapai semua yang kita inginkan, sudah saatnya untuk kita menghadapi tantangan baru.

"Saya tinggal setahun lagi dan suatu hal yang manis untuk meraih gelar ketiga (Liga Primer) secara beruntun, tetapi impian saya adalah bermain untuk Real Madrid."

Awal bulan ini, Manchester United menerima tawaran 80 juta pound (130 juta dolar AS) yang memecahkan rekor dunia untuk Ronaldo.

"Tentu saja saya pergi bukan karena uang," katanya.

"Untuk menjadi yang terbesar memerlukan banyak upaya, tetapi itulah target saya. Bila Anda menjadi yang terbesar di Madrid, itu berarti Anda menjadi salah satu yang terbesar sepanjang zaman," katanya.

Manchester United mengalahkan Chelsea melalui adi penalti untuk memenangi Liga Champions 2008 di Moskow, tetapi kalah 0-2 dari Bercelona di final musim ini di Roma.(*)

Pewarta: luki
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009