Senggigi, NTB (ANTARA News) - Pasangan pedansa asal Azerbaijan, Eldar Dzafarov dan Anna Sazhin, menjuarai "Lombok International Dance Championships 2009" yang digelar di kawasan wisata Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pasangan pedansa yang yang menjuarai "Amateur Ten Dances" di Paris, Prancis tahun 2008, juga dinobatkan sebagai pedansa terbaik versi penonton pada puncak acara "Lombok International Dance Championships 2009" pada Minggu tengah malam.

Eldar dan Anna meraih juara pertama pada tiga dari empat kategori dansa yang diperlombakan oleh 134 orang pedansa dari 15 negara di Benua Eropa dan Asia itu.

Pasangan pedansa itu meraih juara satu kategori Amatir Latin yakni Cha-cha, Samba, Rumba, Paso-Doble dan Jive, disusul pasangan pedansa Worapoj Jariyathamrat dan Ramon Wattanavikorn asal Thailand di tempat kedua dan pasangan dansa Puttipong Sahaifa dan Sutatip Bunwilai juga asal Thailand di posisi ketiga.

Pedansa Azerbaijan itu menempati urutan teratas untuk kategori Profesional Latin (Cha-cha, Samba, Rumba, Paso-Doble dan Jive), disusul pasangan pedansa, Denys Demovskyy dan Waropa Jariyathammarat asal Thailand di tempat kedua dan pasangan dansa Wai dan Yenchin asal Malaysia di posisi ketiga.

Juara pertama kategori Amatir Standar (Ballroom) dengan jenis dansa Waltz, Tango, Viennese Waltz, Slow Foxtrot dan Quick Step, juga diraih pasangan dansa Eldar dan Anna.

Juara kedua diraih pasangan pedansa, Michael Sie dan Lisa Gurmawan asal Indonesia disusul pasangan pedansa Worapoj Jariyathamrat dan Ramon Wattanavikorn asal Thailand di posisi ketiga.

Sementara kategori Profesional Ballroom dijuarai oleh pasangan pedansa Domen Krafez dan Monica asal Slovenia, disusul pasangan Alexander dan Irina asal Hongkong di tempat kedua dan pasangan pedansa Warapong Chariyathammarat dan Sulak Chariyathammarat asal Thailand di posisi ketiga.

Pada malam puncak "Lombok International Dance Championships 2009" itu, panitia penyelenggara juga menobatkan pasangan pedansa terbaik usia muda (youth) kategori Latin kepada Puttipong Sahaifa (13) dan Sutatip Bunwilai (12) di urutan pertama dan pasangan dansa Frans S.W dan Nadia L.W. di urutan kedua.

Perlombaan pedansa internasional yang tengah digelar di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) atau "Lombok International Dance Championships 2009", diikuti oleh pedansa dari 15 negara.

Ke-15 negara itu yakni Belanda, Italia, Slovenia, Azerbaijan, Rusia, Ukrania, Norwegia, Hongkong, Singapura, China, Irak, Filipina, Thailand, Malaysia, dan Indonesia. (*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009