Tangerang, (ANTARA News) - Sebanyak 5.000 waria se-Banten mendeklasikan untuk memberikan dukunganya kepada calon pasangan cawapres Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto pada pemilu presiden (Pilpres) 2009.

Pembina Ikatan Waria Banten Sri Hartati menyatakan, dari sekitar 5.000 waria yang berada di pelosok Banten sepakat satu kata untuk mendukung pasangan Mega-Pro pada Pilpres tahun ini.

"Jadi waria dari tujuh kecamatan di Kabupaten Tangerang dan 13 kecamatan di Kota Tangerang juga se Banten siap bekerjasama untuk memberikan suaranya kepada pasangan Mega-Prabowo," kata Sri di Tangerang, Senin.

Sri menjelaskan sebagai komunitas waria yang dianggap masyarakat sebagai warga yang diasingkan, mereka percaya pasangan Mega-Pro akan memperjuangkan hak-hak para waria.

"Mega-Pro memiliki aspirasi untuk mendengarkan suara para waria dan mereka siap membantu serta mengajak kaum waria untuk bisa sederajat dengan sosial masyarakat pada umumnya," ungkap Sri.

Ia berharap dengan dukungan 5.000 waria kepada Mega-Pro, bisa mengantarkan pasangan cawapres itu menjadi kenyataan sebagai pemimpin bangsa.

"Semua waria di Banten akan mencoblos pasangan Mega-Pro dan tembus pada putaran I dan bisa mengantarkan pasangan cawapres itu menjadi presiden dan wakil presiden,"katanya.(*)

















Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009