SYDNEY, 24 Juni (ANTARA-AsiaNet) -- Penelitian menunjukkan bahwa kini terdapat satu miliar pengguna web di seluruh dunia dengan lebih dari 40 persennya di kawasan Asia Pasifik. China menempati peringkat pertama.

Karena penjualan surat kabar menurun, situs-situs web meningkat sebagai sumber berita. AsiaNet, dengan layanan berita teks dan gambar harian khusus di Asia, bersama dengan siaran pers dari seluruh dunia dan informasi media regional serta keahlian bersama kantor berita merupakan sumber daya internet yang mapan dan diinginkan.

Sejak 1995, AsiaNet - selain menyediakan berita terkini, merupakan lembaga transaksi, yang hanya menerjemahkan dan menyebarluaskan kepada surat kabar, stasiun radio dan TV, penerbitan khusus dan situs internet siaran pers teks lengkap yang belum disunting dari perusahaan besar, organisasi dan pemerintah yang masuk ke kawasan ini, di dalamnya, atau ingin mengirim ke negara lain di seluruh dunia.

"Dalam meluncurkan situs web baru kami - www.asianetnews.net - mitra-mitra kami, yang merupakan kantor berita terkemuka di kawasan Asia Pasifik, berpandangan ke depan - di luar teks dan gambar, kata Manager Umum AsiaNet, Michael Worner.

Menurutnya, siaran berita multimedia yang menggabungkan video, audio, gambar, teks dan media sosial, adalah siaran pers masa depan, dan penambahan beragam bahasa pada layanan AsiaNet ini akan tampil secara menyolok di situs baru ini karena semakin banyak pengguna mencari konten video.

Survei global IBM menyimpulkan bahwa 76 persen pengunjung internet menonton video di PC mereka, dengan lebih dari separuhnya melakukan hal tersebut sedikitnya beberapa kali dalam sebulan.

Perusahaan di seluruh dunia menggunakan video korporat sebagai alat pemasaran yang penting, demikian situs terhormat eCorpTV.

"Melalui mitra-mitra kami, dan juga menyediakan semua jasa media, kami dapat membantu klien mereka membuat siaran multimedia, dan kemudian menyampaikannya secara lokal atau kepada ribuan media target di seluruh dunia dalam bahasa utama Asia dan juga bahasa Spanyol, Jerman, Perancis dan Italia, serta menyimpannya di situs AsiaNet," tambah Worner.

Mitra-mitra AsiaNet adalah Perum Kantor Berita Antara (Indonesia), Australian Associated Press, Bernama (Malaysia/Singapura), Infoquest (Thailand) K.K. Kyodo News (Jepang), New China News (Hong Kong), New Zealand Press Association, Pakistan Press International, Philippines News Agency, Press Trust of India, United News of Bangladesh, Vietnam News Agency, Xinhua (China/Taiwan), Yonhap (Korea Selatan).

SUMBER: AsiaNet

KONTAK: M.Worner, telepon 61293228684; Email: asianet@aap.com.au

KONTAK UNTUK INDONESIA: Wawan Indrawan, telepon +6221-3868155, +6221-3802383, ext. 207; Email: windrawan@antara.net.id; atau Uluan Manurung, telepon +6221-3802383, ext. 317; Email: uluan@antara.co.id

Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2009