Jakarta ANTARA News) - Duta besar Jepang untuk Indonesia, Kojiro Shiojiri mengatakan, dengan terus membaiknya perekonomian negeri ini, pemerintah Jepang akan segera mendatangkan investor ke Indonesia.

"Saya belum bisa memastikan jadwalnya, tetapi kebijakan dari pemerintah kita sudah ada yakni mendatangkan investor dan melakukan investasi di Indonesia," kata Kojiro Shiojiri di Jakara, Selasa.

Dalam waktu dekat pemerintah Jepang akan mendatangkan para investor ke Indonesia khususnnya untuk investasi di bidang infrastruktur, pertanian dan perkebunan.

Hubungan kerjasama Indonesia - Jepang sampai saat ini terus terjalin erat dan khususnya di bidang ekonomi. Bentuk kerjasamaan tersebut adalah kemitraan ekonomi Indonesia - Jepang yang bertujuan meningkatkan ekonomi kedua negara khususnya Indonesia.

"Pemerintah Jepang terus meningkatkan kerjasama di berbagai bidang dengan Indonesia terutama bidang ekonomi," kata Kojiro Shiojiri usai menghadiri kuliah umum terbuka Universitas Dharma Persada.

Dalam kuliah umum tersebut Kojiro Shiojiri menyampaikan dan membawakan materi berjudul "Perkembangan Sumberdaya Manusia untuk Menghadapi Pasar Industri dan Tenaga Kerja." (*)

Pewarta: handr
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2009