Magelang (ANTARA News) - Calon Presiden Megawati Soekarnoputri meminta restu dari para kader PDI Perjuangan untuk mengikuti debat putaran kedua di televisi pada 25 Juni.

"Mohon doa dan restu, supaya kalau mengikuti debat, saya dapat mensosialisasikan hal-hal apa saja yang telah saya lakukan," kata Megawati di Magelang, Selasa, dalam kampanye tertutup di Magelang, Jawa Tengah.

Pada debat nanti Megawati berjanji mensosialisasikan berbagai hal yang telah dilakukan dan belum diselesaikan sewaktu menjabat presiden, serta akan memaparkan program kepresidenannya.

Ia mengatakan, sejak 20 Juni dia berkampanye dengan menyusuri kawasan selatan Pulau Jawa dan pada 24 Juni akan kembali ke Jakarta.

"Besok saya kembali ke Jakarta untuk tanggal 25 Juni 2009 mengikuti debat capres kedua kali," kata Megawati yang berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Pada kesempatan itu Megawati juga menjelaskan bahwa Jateng merupakan basis dukungan yang kuat baginya dan selalu kompak mendukungnya sejak Pemilu 2004 hingga sekarang. (*)

Pewarta: imung
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009