London (ANTARA News) - Petenis puteri dari Cina Peng Shuai mengalahkan petenis wild card dari Amerika, Alexa Glatch 6-4, 2-6, 6-4, Selasa, untuk mendapatkan tempat di putaran kedua turnamen tenis Wimbledon.

Petenis nomor tiga dari Cina itu selanjutnya akan bertemu dengan petenis unggulan ke-11 dari Polandia, Agnieszka Radwanska.

"Saya merasa gembira dapat maju ke putaran kedua. Saya kira pertandingan berikutnya akan semakin keras," kata Peng kepada wartawan.

"Saya sudah pernah bertemu dengan dia pada pertandingan di lapangan tanah liat. Servisnya amat kuat dan ia jangkung," katanya.

"Saya tidak tahu mengapa saya bisa kehilangan servis pada set kedua. Saya merasa tidak memiliki peluang mematikan pukulannya sedangkan ia mematikan servis saya dua kali. Saya katakan kepada diri `saya sendiri, coba terus coba terus berjuang jangan menyerah`," katanya.

Petenis peringkat ke-36 dunia Peng, yang maju ke putaran ketiga tahun lalu, sebelumnya sudah pernah sekali bertemu dengan Radwanska, kalah dalam permainan tiga set di Indian Wells pada 2008.

"Ia amat cepat dan sentuhan bolanya amat bagus. Gerakannya bagus, ia pemain yang bagus," katanya.

"Tapi saya akan mencoba mengeluarkan permainan terbaik saya," tambah pemain dari Cina itu.  (*)

Pewarta: bwahy
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2009