Serang (ANTARA) - Rizki Juniansyah menargetkan meraih medali emas untuk Provinsi Banten pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut yang akan digelar pada September.
 
"Untuk target PON tentunya buat Banten yang terbaik harus bisa seperti ini," kata Rizki saat ditemui di Komplek RSS Pemda, Kota Serang, Banten, Rabu.
 
Menurutnya PON merupakan perhelatan nomor satu di Nasional dengan notabennya salah satu kejuaraan puncak tertingginya atlet di Indonesia. Dengan demikian atlet asal Kota Serang ini akan memberikan yang terbaik untuk Provinsi Banten.
 
"Karena memang PON nomor satu di Nasional dan itu notabennya salah satu kejuaraan puncak tertingginya atlet di Indonesia dan tentunya saya akan berusaha mempersembahkan medali emas buat Banten," katanya.
   
Rizki akan menjadi kontingen dari Provinsi Banten, pada perhelatan PON Aceh-Sumut dia akan turun di kelas 81 kilogram.
 
Rizki Juniansyah berhasil meraih medali emas dicabang olahraga (Cabor) angkat besi kelas 73 kg Olimpiade Paris 2024.
 
Atlet asal Kota Serang, Banten ini berhasil menang dengan total angkatan besi 354 kg dengan rincian angkatan 155 kg untuk snatch, serta 199 kg untuk clean and jerk.
 
Selain medali emas Rizki sekaligus memecahkan rekor Olimpiade pada angkatan clean and jerk men's 73 kg, yang sebelumnya dipegang oleh pesaingnya asal Tiongkok, Shi Zhiyong dengan catatan 198 kg.

Baca juga: Ratusan warga Kota Serang sambut kedatangan Rizki Juniansyah

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024