Madiun (ANTARA News) - Tim pemenangan pasangan Jusuf Kalla-Wiranto (JK-Win) di Kota Madiun, Jawa Timur, menargetkan masuk putaran kedua pada Pemilu Presiden 2009.

Ketua Tim Pengarah Pemenangan Pasangan JK-Win Kota Madiun, Agus Hariyadi, bertekad akan mengimbangi pasangan SBY-Boediono, dalam hal perolehan suara pada Pilpres 8 Juli mendatang.

"Kita targetkan masuk putaran kedua. Karena itu, di Kota Madiun kita bertekad akan meraup suara sebanyak-banyaknya, setidaknya mengimbangi perolehan suara pasangan SBY-Boediono," ujar Agus.

Menurut dia, pasangan JK-Win akan mampu menerobos masuk putaran kedua pilpres nanti, terlebih tingkat dukungan terhadap pasangan JK-Win secara umum dan khususnya di Kota Madiun menunjukkan tren meningkat.

"Apalagi setelah kedatangan Cawapres Wiranto ke Kota Madiun beberapa waktu lalu, dinilai cukup berhasil memberikan rangsangan untuk mendongkrak perolehan suara pasangan JK-Win pada pilpres nanti. Saat ini, kita tinggal menguatkan lagi mesin-mesin politik dari Golkar dan Hanura yang telah ada," katanya.

Agus menjelaskan, Partai Golkar dan Hanura memiliki kultur yang sama, sehingga tidak mengalami kesulitan yang berarti untuk membangun basis di Kota Madiun.

Pihaknya juga menilai, masyarakat dewasa ini lebih pintar dan mengerti untuk memilih calon pasangan yang sesuai dengan pilihannya.

Strategi yang dilakukan untuk memenangkan pemilu, adalah tidak lagi memusatkan kegiatan mesin partai pada tingkat kota saja. Namun, lebih cenderung berpusat ke tim pemenangan di tingkat kecamatan dan kelurahan.

"Pendekatan mesin politik di tingkat kelurahan diwujudkan dengan pembentukkan kader dan relawan partai politik. Selain itu, mengoptimalkan sosialisasi kepada para pemilih," tambahnya.

Pilpres di Kota Madiun akan diikuti 146.165 pemilih dan akan menyalurkan hak pilihnya di 233 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di tiga kecamatan yang ada. (*)

Pewarta: luki
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009