Jakarta (ANTARA News) - Abang dan None Jakarta 2008 dan 2009 mengampanyekan tempat-tempat wisata di gerai Dinas Pariwisata pada Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2009.

"Kami memang bertugas memberi informasi pada pengunjung yang datang dan bertanya tentang tempat-tempat wisata selama PRJ," kata None Jakarta Barat 2008 Putri Yuni Ramadhani di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan kelima wilayah Jakarta, yaitu Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan serta Jakarta Timur, menurunkan pasangan finalis Abang dan None terpilih tahun 2008 dan 2009. Sementara itu, untuk wilayah Kepulauan Seribu diwakilkan oleh Abang dan None dari Jakarta Utara.

"Abang dan None pemilihan 2008 dipasangkan mendampingi Abang atau None 2009, sebab Abang dan None 2009 baru saja terpilih," kata Putri.

Selain mengkampanyekan tempat wisata, ia juga menginformasikan mengenai tempat penginapan dan jalur transportasi.

"Pengunjung juga banyak yang bertanya tentang jalur transjakarta yang harus diambil untuk mencapai tempat tujuan wisata," kata None yang kerap dipanggil Uthi itu.

Abang Jakarta Barat 2009 Firzy Mubarak mengatakan Kota Tua masih menjadi tempat tujuan wisata andalan Jakarta, kemudian Ancol dan Taman Mini.

Untuk kalangan anak muda yang datang ke PRJ, Firzy mengatakan mereka banyak bertanya tentang acara band dan tempat-tempat perbelanjaan di Jakarta.

Ia menjelaskan, kalangan keluarga banyak bertanya tentang tempat-tempat kunjungan wisata.

Tak hanya mengkampanyekan wisata, Abang dan None Jakarta Barat yang kebetulan sedang bertugas itu mempunyai beberapa pengalaman lucu dengan pengunjung PRJ.

"Ada yang mengajak ngomong dengan bahasa Betawi," kata Rizky.

Menurut Rizky, tak jarang pengunjung PRJ yang bertanya padanya ternyata hanya mengetes pengetahuan Rizky tentang Jakarta.

Namun menurut Putri dan Rizky, banyak pula pengunjung yang datang dan sekedar mengajak foto bersama.(*)

Pewarta: handr
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009