Jakarta (ANTARA News) - PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) dan PT Multi Agro Persada Tbk (TRPK) sepakat untuk merger. Kesepakatan bersama telah ditandatangani pada 25 Juni 2009 .

Direktur Japfa Comfeed Indonesia, Herry Wibowo dalam keterbukaan informasi Jumat mengatakan dengan merger tersebut diharapkan dapat memberikan sinergi usaha seperti peningkatan skala ekonomis operasional usaha, perluasan cakupan pemasaran, penetrasi pasar yang lebih baik dan perbaikan rasio-rasio keuangan perseroan.

Berdasarkan kesepakatan awal atau letter of intents itu, Japfa dan Multi Agro setuju untuk mengusulkan kepada masing-masing pemegang saham. Merger itu akan dilaksanakan berdasarkan penilaian yang dilakukan penilai independen PT Truscel Capital terhadap keduanya.

Berdasarkan laporan penilaian saham penilai independen, harga pasar yang wajar untuk saham Japfa sebesar Rp605 per saham dan harga saham Multi Agro adalah Rp 6.596 per saham. Rasio pertukaran dalam merger akan didasarkan atas harga pasar yang wajar dari kedua perseroan.

Namun rencana penggabungan akan dilaksanakan jika kedua pihak dapat menyepakati ketentuan-ketentuan penggabungan yang dimuat dalam rencana penggabungan dan akta penggabungan. Selain itu juga setelah dipenuhinya persyaratan-persyaratan berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Terakhir setelah diperolehnya persetujuan dari RUPS kedua pihak. (*)

Pewarta: handr
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2009