Moskow (ANTARA News/Reuters)- Rusia dan Amerika Serikat akan menandatangani perjanjian kerjasama militer apabila Presiden AS Barack Obama mengunjungi Moskow bulan depan, kata seorang jendral penting Rusia, Jumat.

"Kami telah menggariskan masalah-masalah utama kerjasama militer untuk tahun 2009 dan seterusnya," kata kepala staf umum Rusia, Jendral Nikolai Makarov setelah pertemuan 90 menit dengan sejawat AS dia Laksamana Michael Mullen.

"Niat kami adalah dokumen-dokumen itu dapat ditandatangani ketika Presiden AS Barack Obama tiba di Moskow Juli nanti," kata Makarov.

Mullen, ketua Gabungan Kepala Staf, tidak menyebutkan perjanjian-perjanjian militer setelah perundingan itu tetapi mengatakan ia menanti hasil kunjungan Obama ke Rusia awal Juli.

Para petinggi militer mengatakan mereka membicarakan kepentingan bersama yang luas, mulai dari ujicoba nuklir Korut sampai pada Afghanistan dan Iran. Mereka tidak merinci lebih jauh tentang perundingan-perundingan itu atau tentang perjanjian militer tersebut.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009