Padang (ANTARA News) - Tim kampanye Capres JK-Win optimis mampu meraih suara terbanyak, minimal meraih 55 persen suara di Sumatera Barat.

Ketua Tim Kamda pasangan JK-Win, H.Irdinansyah Tarmizi, di Padang, Sabtu, mengatakan,langkah-langkah mereka mengacu pada program yang telah dibuat oleh Tim Nasional.

"Angka 55 persen suara merupakan minimal patokan untuk di Sumbar pada putaran pertama, jika terjadi Pilpres 2009 dua putaran optimis meraih 70 persen suara," ungkapnya

Pendukung Partai Golkar dan Partai Hanura bersama 350 ribu relawan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat Sumatera Barat.

"Gerakan sosialisasi terus dilakukan tingkat kecamatan, nagari serta Korong, untuk 19 Kota dan Kabupaten se-Sumbar",ungkapnya.

Dia menambahkan, dengan gerakan tim di seluruh lini serta kekompakan maka tak tertutup kemungkinan suara yang akan diraih melebihi target.

Tim Kampanye JK-Win berusaha untuk terus melakukan kegiatan dan serangkaian acara dalam rangka silaturahmi pada tokoh-tokoh masyarakat, serta bakti sosial.

"Kami juga melakukan pemasangan atribut kampanye seperti bendera, dan baliho di tempat-tempat strategis," ungkapnya.

Dia mengatakan, tim kampanye juga akan membekali setiap saksi yang ada di TPS, sehingga suara curang dapat diantisipasi.

Dia menambahkan, informasi dari relawan ada indikasi petugas pendataan menyuruh masyarakat untuk memilih salah satu pasangan Capres dan Cawapres.

"Para relawan terus memantau jika memang ada petugas pendataan melakukan hal tersebut, jika terjadi kecurangan, maka Tim Kampanye akan melaporkan pada Panwaslu serta diteruskan pada Gakumdu Pemilu," tegasnya.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009