Jakarta (ANTARA News) - Taman Impian Jaya Ancol menyelenggarakan "pasar Minggu" setiap hari selama liburan sekolah dalam program Sunday Market Special Holiday di Pasar Seni Ancol, Jakarta.

Menurut Kepala Departemen Corporate Plan PT.Pembangunan Jaya Ancol Tbk YJ Harwanto, Sabtu, Sunday Market Special Holiday merupakan pengembangan dari konsep Ancol Creative City 2012 atau konsep menjadikan Ancol sebagai pusat perkembangan industri kreatif di Indonesia.

Ia juga mengatakan, pelaksanaan program Sunday Market Special Holiday itu dalam rangka menyambut HUT ke-483 DKI serta menyambut liburan sekolah.

Program yang berslogan `Everyday is Sunday` akan berlangsung sejak 27 Juni hingga 2 Agustus 2009, setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB selama liburan dan pada hari Minggu, kegiatan Sunday Market dimulai lebih pagi yaitu pukul 06.00 WIB hingga pukul 20.00.

Menurut Harwanto, program itu menggabungkan berbagai kegiatan di pasar seni yang sudah ada ditambah dengan berbagai kegiatan baru, seperti aneka sajian kuliner khas Betawi, hiburan seni seperti pertunjukan langsung Gambang Kromong, lomba menggambar untuk anak-anak, fashion show, dan berbagai acara lain yang mengangkat tema budaya nusantara.

Ia juga menjelaskan, Pasar Seni Ancol akan terbagi menjadi dua kampung, yaitu kampung Betawi dan Kampung Jakarta. (*)

Pewarta: bwahy
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2009