Cilegon (ANTARA News) - Anggota Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) KH Abdul Aziz menegaskan bahwa Herawati, istri calon wakil presiden Boediono yang menjadi pasangan calon presiden Susilo Bambang Yudhoyono merupakan seorang muslimah tulen.

"Isu yang beredar bahwa istri cawapres Boediono berkeyakinan non muslim itu merupakan fitnah dan kampanye hitam menjelang pemilihan presiden nanti," kata Abdul Aziz di hadapan ratusan peserta istigosah di Mutiara Foundation, Cilegon, Banten, Minggu.

Dijelaskan Abdul Aziz masyarakat jangan terkecoh dengan berbagai upaya dan isu yang menyudutkan pasangan capres SBY-Boediono.

"PKB besama partai pendukung lainnya tetap memberikan dukungan dalam pilpres nanti untuk memenangkan pasangan SBY-Boediono," tegas Abdul Aziz.

Dikatakan dia, menanggapi beredarnya isu masalah keyakinan istri cawapres Boediono yang bukan muslim pihaknya tidak akan memberikan reaksi yang kontra produktif.

"Kita akan lihat apabila isu itu sudah tendensius atau sudah merusak citra maka melawan hal itu akan diselesaikan melalui jalur hukum," kata Abdul Aziz.

Mengenai adanya dua kepemimpinan PKB yang memungkinkan tidak bulatnya suara warga nahdliyin, Abdul Aziz mengatakan pada akhirnya akan memenangkan pasangan SBY-Boediono.

Sementara Ketua DPW PKB Banten H Rahmat Abdul Gani menyatakan dalam pemilihan presiden nanti optimis pasangan SBY-Boediono akan menang di wilayah Banten.

"Kita optimis mencapai target suara lebih dari 65 persen," kata dia.

Dalam acara istighosah tersebut para kyai di Cilegon yang tergabung dalam majelis kyai kampung memberikan dukungan untuk pasangan capres SBY-Boediono.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009