Jakarta, 28/6 (ANTARA) - Warga Jakarta dan sekitarnya tumpah ruah menyaksikan atraksi pawai Jakarnaval 2009 dalam rangka memperingati HUT DKI Jakarta ke-482.

Balai Kota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selata, Minggu, sebagai tempat penglepasan acara Jakarnaval dipenuhi warga yang akan menyaksikan atraksi budaya, seni dan hiburan tersebut.

Di sisi kiri maupun kanan sepanjang jalan tersebut juga dipenuhi warga baik anak-anak, remaja maupun orang dewasa yang ingin melihat secara dekat pawai kendaraan maupun atraksi budaya tersebut.

Acara yang dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo itu mendapatkan sambutan hangat warga saat atraksi dimulai dengan pagelaran seni "tari ragam pesona" yang dibawakan puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) DKI Jakarta.

Pawai kendaraan dimulai oleh komunitas puluhan pengendara sepeda motor Harley Davidson, diikuti oleh kendaraan lainnya.

Tidak ketinggalan seni budaya Betawi seperti ondel-ondel dan tanjidor, turut meramaikan acara tersebut.

Sejumlah warga Jakarta menyatakan sangat senang dan terhibur dengan acara Jakarnaval tersebut.

Ani warga Pasar Baru Jakarta Pusat mengatakan, atraksi pawai Jakarnaval tahun ini cukup meriah karena diikuti oleh ratusan kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

"Saya sangat suka atraksi pengendara sepeda motor Harley Davidson yang dinaiki enam orang dengan berbagai manuver," ujar dia.

Selain itu katanya, kendaraan hiasnya juga cukup bagus-bagus.

Warga Jakarta lainnya Halim mengatakan, Jakarnaval cukup menghibur warga Jakarta dari kepengatan pekerjaan sehari-hari.

"Warga Jakarta butuh hiburan seperti ini. Selain gratis juga dapat mengenalkan seni budaya daerah kepada anak-anak," kata dia.

***5***

(sdp-4/..)

Pewarta: luki
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009