Bandung (ANTARA News) - Grup Band yang berdiri di wilayah Rumah Tahanan Kebonwaru, "Waru Band" masuk Rekor Museum Indonesia (Muri). Sebab, grup band ini adalah salah satu grup band yang dididik oleh Rumah Tahanan dan menghasilkan Album.

Menurut Direktur Muri, Sutikno Susilo, Pihaknya memberikan penghargaan ini kepada "Waru Band" Karena baru pertama kali sebuah grup band di Indonesia yang meluncurkan Album dan berasal dari Rumah Tahanan.

"Ini sangat jarang terjadi, orang yang selalu berada di dalam tahanan bisa membuahkan hasil seperti ini," ujarnya.

"Waru Band" berdiri tahun 2007 dengan anggota Yosep pada keyboard, Cecep pada vocal, Ocoy pada Gitar, Riyan pada Drum dan petter pada Bass.

Tiga orang adalah narapidana kasus narkoba dan dua orang melanggar kasus hak cipta.

Dengan judul album "Spirit" dan lagu andalan "Liat Gue Sekarang" mereka tampak setia mengantunkan lagu-lagunya di depan ratusan tahanan yang memadati lapangan Rutan Kebonwaru dalam gelaran Hari Narkotika Internasional.

Menurut salah seorang personil "Waru Band", Riyan, grup band ini pernah memenangkan festival musik antar Narapidana Se Indonesia.

"Kami bangga memenangkan festival ini. Tapi lebih bangga lagi memenangkan rekor Muri saat ini," ujarnya.

Ia menambahkan, dirinya akan terus bekarya di dunia permusikan Indonesia walau masih dalam tahanan Kebonwaru.

"Kalo udah jiwanya dengan musik susah mas, walaupun di penjara tetapi saya bisa bekarya. Buktinya grup band kami bisa menghasilkan satu album yang sangat memuaskan," paparnya.(*)

Pewarta: ricka
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009