London,(ANTARA News) - Manchester United menandatangani kontrak empat tahun dengan pemain sayap Ekuador, Antonio Valencia dari Wigan Athletic, dengan nilai yang tidak diungkapkan, demikian diumumkan klub juara liga itu Selasa.

Pemain berusia 23 tahun dari Valencia itu, yang sudah bermain dalam tim negaranya sebanyak 34 kali, bergabung dengan United untuk menggantikan Cristiano Ronaldo yang pindah ke Real Madrid dengan rekor bayaran termahal dunia, demikian dikutip dari Reuters.

"Bermain di hadapan 76.000 pendukung bersama pemain besar seperti Wayne Rooney, Rio Ferdinand dan Ryan Giggs, merupakan pengalaman luar biasa. Saya tidak sabar untuk memulainya," kata pemain Valencia itu dalam laman United (www.manutd.com).

Valencia merupakan pemain pertama yang dikontrak pelatih Alex Ferguson sejak akhir musim ini, dilaporkan berharga sekitar 17 juta pound (28,20 juta dolar AS).

"Antonio merupakan pemain yang amat kami kagumi. Saya yakin dengan kemampuannya dan ia merupakan kontribusi besar bagi tim kami," kata Ferguson.

Pemain Ekuador itu sudah tampil 89 kali, mencetak tujuh gol sejak bergabung dengan Wigan dari klub Spanyol Villarreal pada 2006.(*)

Pewarta: mansy
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009