Tangerang (ANTARA News) - Calon Presiden Partai Golkar Jusuf Kalla memuji Muhammadiyah sebagai lembaga pendidikan Islam yang memajukan secara pesat dunia pendidikan Indonesia.

"Saya memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepada Muhammadiyah yang telah memajukan bangsa ini dengan berbagai tingkatan pendidikan di seluruh nusantara," ungkap Kalla saat meresmikan Gedung Fakultas Kedokteran dan Pasca Sarjana, Universitas Muhammadiyah Jakarta, di Tangerang Selatan, Banten, Jumat.

Kalla menilai Muhammadiyah tetap menjadi pilihan masyarakat karena menciptakan generasi muda yang memajukan Indonesia.

"Seperti Universitas Muhammadiyah Jogjakarta dan Universitas Muhammadiyah Malang, juga beberapa kampus lainnya, telah memberikan dampak yang besar terhadap dunia pendidikan bangsa dan kemajuan dunia," klaim Kalla.

Kalla lalu mengkritik kualitas lulusan fakultas kedokteran yang disebutnya tidak mendapat kepercayaan dari masyarakat.

"Kualitas dokter kita kalah jauh dengan dokter dari sejumlah negara Asia, ini dilihat dengan masih banyaknya masyarakat kita yang berobat keluar negeri. Artinya kemampuan dokter kita masih rendah," tandas JK.

Ia berharap hadirnya beberapa program pendidikan kedokteran lebih meningkatkan mutu dan kualitas calon dokter baru di Indonesia.

"Saya berkeinginan untuk bisa melihat dokter-dokter kita bisa dipercaya pasiennya. Dengan kepercayaan masyarakat kepada dokter, dokter merasakan indahnya sebuah kehormatan," demikian Kalla. (*)

Pewarta: mansy
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009