Jakarta (ANTARA) - Miranda S Goeltom, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) yang juga Gubernur BI (Plt) ungkapkan kata-kata perpisahan kepada para wartawan dalam konferensi pers seusai rapat dewan gubernur BI di Jakarta, Jumat.

"Saya mohon diri. Ini terakhir saya ikut Rapat Dewan Gubernur. Tapi saya yakin ini bukan pertemuan terakhir kita. Siapa tahu kita nanti ketemu di jalan. Kata orang Jakarte, kalau ade sale-sale kate, maafin ye," katanya sambil senyum yang membuat para wartawan ikut menyunggingkan senyum.

Miranda akan mengakhiri tugasnya Juli ini untuk digantikan teman kuliahnya yang kini menjabat Direktur Jenderal Pajak Darmin Nasution. Darmin dilantik akhir Juli mendatang.

Miranda menjabat Gubernur BI (Plt) setelah rekannya Boediono mengundurkan diri karena dicalonkan menjadi wakil presiden berpasangan dengan Calon Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Jebolan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia yang kini menjadi guru besar di almamaternya itu juga dikenal sebagai akademisi yang suka membagi pengetahunannya kepada kalayak.

Ia mengaku sedang menyelesaikan buku tentang krisis ekonomi.

"Saya masuk pada saat krisis dan kini berakhir juga pada saat krisis. Jadi saya ingin membuat buku dari krisis ke krisis," katanya beberapa waktu lalu. (*)

Pewarta: mansy
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009