Yogyakarta,(ANTARA News) - Tim sukses pasangan Jusuf Kalla (JK)-Wiranto dan Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membangun koalisi dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2009.

"Koalisi antara timm sukses pasangan capres-cawapres nomor urut tiga dan satu itu bertujuan untuk memenangkan salah satu pasangan tersebut dalam pilpres," kata Ketua Tim Kampanye Daerah JK-Wiranto DIY, Gandung Pardiman di Yogyakarta, Jumat.

Ia mengatakan, siapa pun yang akan terpilih menjadi presiden dalam pilpres, entah JK atau Megawati, kedua tim sukses pasangan itu rela dan ikhlas, yang penting pemilu berjalan adil dan jujur.

Selain memenangkan salah satu pasangan, menurut dia, tim sukses kedua pasangan capres-cawapres tersebut juga bersepakat untuk mengawasi jalannya pilpres yang ditengarai masih bermasalah dengan daftar pemilih tetap (DPT).

"Di DIY ditemukan beberapa nama ganda dalam DPT dan saya pikir persoalan serupa juga terjadi di daerah lain secara nasional. Oleh karena itu, kami bersepakat mengawasi pelaksanaan pilpres secara bersama," kata Ketua DPD Partai Golkar DIY itu.

Ketua Tim Kampanye Daerah Megawati-Prabowo DIY Akhmad Djuwarto mengatakan, koalisi besar antara tim sukses Megawati-Prabowo dan JK-Wiranto harus dibangun untuk memenangkan salah satu pasangan tersebut dalam pilpres.

"Koalisi Megawati-Prabowo dan JK-Wiranto yang bermula di DIY akan didorong ke tingkat nasional. Kami bertekad untuk berkoalisi hingga 2014," katanya.(*)

Pewarta: imung
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009