Sabtu (ANTARA News) - Calon Presiden, Megawati Soekarnoputri mengatakan, kontrak politik yang dilakukan pihaknya dengan berbagai lapisan masyarakat bukan hanya sebuah omong kosong.

"Kontrak politik merupakan sesuatu yang harus dilaksanakan. Semua itu akan terlaksanakan jika saya dan Pak Prabowo terpilih dalam Pemilu Presiden 2009 ini," katanya di Alun-alun Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu siang.

Menurutnya, konsistensi dirinya terhadap kontrak politik seperti itu dapat dilihat pada masa pemerintahannya sebagai presiden lalu.

"Konsistensi yang telah saya lakukan ketika masa pemerintan saya dulu akan saya lanjutkan jika terpilih sebagai presiden pada pilpres ini," katanya dalam kampanye hari terakhir di Jawa Tengah.

Menurutnya, hal tersebut dapat terealisasi jika semua simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerindra dan seluruh simpatisan pendukung Mega-Pro bersatu dalam Pilpres 2009 ini.

"Jangan mudah terintervensi oleh pihak manapun menjelang pilpres ini. Satukan tekad untuk kemenangan Mega-Pro," katanya.

Setelah kampanye di Kabupaten Sukoharjo ini, Megawati Soekarnoputri akan melakukan sejumlah kampanye di Kota Solo dan Kota Semarang.

Dalam kampanyenya di daerah ini, dia didampingi oleh Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo, yang termasuk dalam kader PDIP di provinsi ini.(*)

Pewarta: adit
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009