Jakarta (ANTARA News) - Dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Megawati Soekarnoputri-Prabowo dan Jusuf Kalla-Wiranto pada Minggu (5/7) melakukan pertemuan membahas persoalan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilpres 2009.

Pertemuan dijadwalkan berlangsung pukul 21.00 WIB di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Muhammadiyah," kata Sekretaris Kampanye Megawati-Prabowo, Fadli Zon.

Namun hingga pukul 21.30 WIB pertemuan tersebut belum dimulai atau masih menunggu kehadiran capres/cawapres Mega-Prabowo dan Jusuf Kalla-Wiranto.

Menurut Fadli Zon, pertemuan itu juga dihadiri Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin sebagai tuan rumah yang memfasilitasi pembahasan tersebut.

"Setelah mengadakan pertemuan kedua pasangan capres akan mengeluarkan pernyataan sikap bersama terkait persoalan DPT," kata Fadli.

Kedua pasangan Capres/Cawapres tersebut sebelumnya menyerukan agar pelaksanaan Pemilu Presidan 2009 ditunda sampai persoalan DPT diselesaikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait dugaan adanya pemilih ganda.

Sebelumnya, Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary menyatakan, DPT masih mungkin diperbaiki hingga menjelang pemungutan suara berlangsung yakni pada 8 Juli 2009, dan pihaknya terbuka terhadap masukan yang disampaikan tim kampanye pasangan Jusuf Kalla-Wiranto dan Mega-Prabowo.

Namun ujarnya, data DPT yang dilaporkan tim kampanye dari pasangan JK-Wiranto dan Mega-Prabowo tersebut berbeda dengan DPT resmi KPU.

"Untuk itu, KPU menyimpulkan data tersebut tidak benar," kata Hafiz.

Sementara itu, suasana di Kantor DPP Muhammadyah hingga kini dipenuhi wartawan media cetak dan elektronik yang akan meliput pertemuan tersebut.(*)

Pewarta: imung
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009