Jakarta,(ANTARA News) - Pengguna jalan dimbau untuk menghindari arus lalu lintas di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin siang, karena jalan raya depan gedung tersebut sedang ditutup sementara.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Senin, penutupan itu terpaksa dilakukan karena terdapat banyak massa yang merupakan simpatisan dari para calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Pada saat ini pasangan Jusuf Kalla-Wiranto dan Megawati-Prabowo sedang mengadakan pertemuan tertutup dengan pihak KPU Pusat.

Pertemuan itu dikhususkan untuk membahas permasalahan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilihan presiden (Pilpres) yang akan berlangsung dua hari lagi, yakni pada 8 Juli 2009.

Sementara itu, berkaitan dengan arus lalu lintas saat ini petugas kepolisian dari Polres Metro Jakarta Pusat dibantu petugas Polantas Polda Metro Jaya menutup sementara ruas Jalan Imam Bonjol depan Gedung KPU arah ke Bundaran Hotel Indonesia.

Sedangkan arus lalu lintas di sejumlah jalan mengalami kepadatan yang merupakan imbas dari penutupan jalan tersebut.

Jalan yang mengalami kemacetan akibat penutupan itu antara lain di Jalan HOS Cokroaminoto, Jakarta Pusat.

Selain massa simpatisan Capres-Cawapres, terdapat pula aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh berbagai kelompok massa secara berturut-turut yakni Gerakan Masyarakat dan Pemuda, Aliansi Masyarakat Cinta Demokrasi, dan Masyarakat Jabodetabek Peduli Pemilu.(*)

Pewarta: mansy
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009