Jakarta (ANTARA News) - Kondisi kesehatan penyair kenamaan WS Rendra (74), yang sejak 30 Juni lalu dirawat di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta karena sakit jantung, kini mulai membaik.

"Dalam sepekan ini kondisinya stabil. Sampai tadi siang juga masih bagus, tekanan darahnya 160/80 mmHg, denyut jantungnya 100 kali/menit," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Rumah Sakit Harapan Kita Noviah Ismail di Jakarta, Senin.

Menurut dia, penyair bernama lengkap Wilibrordus Surendra Broto yang dikenal dengan julukan "Si Burung Merak" itu hingga kini masih dirawat intensif di Cardio Vascular Care Unit (CVCU).

Ia menambahkan, beberapa tokoh masyarakat datang ke rumah sakit untuk menjenguk pendiri Bengkel Teater, Yogyakarta, itu termasuk diantaranya Menteri Komunikasi dan Informatika Muhammad Nuh.

"Dan yang ingin membesuk pasti banyak sekali karena banyak sekali yang menyayangi beliau, tapi memang belum boleh terlalu banyak dikunjungi pembesuk supaya beliau bisa beristirahat dengan tenang," katanya.(*)

Pewarta: handr
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009