Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak tiga aksi akan mewarnai masa tenang pascakampanye pilpres di berbagai tempat di wilayah DKI Jakarta, Selasa, yang seluruhnya akan digelar di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Selasa pagi, tiga aksi tersebut terbagi atas satu aksi damai dan dua aksi unjuk rasa.

Satu aksi damai akan digelar di kawasan Bundaran Hotel Indonesia di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada sekitar pukul 09.00 WIB, oleh organisasi Palang Merah Indonesia (PMI).

Sementara itu, satu aksi unjuk rasa juga diagendakan berlangsung di depan Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, pukul, 10.00 WIB.

Para pengunjuk rasa yang akan mendatangi kantor KPK tersebut berasal dari kelompok yang menamakan diri mereka sebagai Aliansi Pemuda Peduli Daerah.

Kantor KPK memang kerap disambangi oleh kelompok demonstran dari sejumlah daerah di Tanah Air. Mereka kerap membawa tuntutan terkait dengan kasus dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di berbagai daerah tersebut.

Sedangkan aksi demonstrasi terakhir akan dilaksanakan kelompok Gerakan Merah Putih di beberapa lokasi di wilayah Jakarta Pusat.

Tiga tempat yang akan menjadi ajang demonstrasi kelompok Gerakan Merah Putih adalah di depan Kantor KPU Pusat di Jalan Imam Bonjol, Bawaslu di Jalan MH Thamrin, dan Bravo Media Center di Jalan Teuku Umar.

Bravo Media Center merupakan tempat bagi wartawan untuk mendapatkan informasi seputar pemilu presiden yang dibangun tim sukses pasangan Susilo Bambang Yudhoyono - Boediono. (*)

Pewarta: imung
Editor: Anton Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2009