Jakarta,(ANTARA News) - Satu hari menjelang Pilpres 2009, ketiga calon presiden melakukan berbagai kegiatan mulai dari bersilahturahmi dengan kerabat dan cucu, zikir hingga bertemu dengan tokoh masyarakat dan agama.

Calon presiden Megawati Soekarnoputri dijadwalkan bertemu kerabat dan cucunya, selanjutnya menggelar demo masak di kediamannya di Kebagusan, Jakarta Selatan.

Sedangkan, kandidat presiden nomor urut dua Susilo Bambang Yudhoyono selain menggelar dialog dengan para kepala daerah melalui telekonferensi, juga akan melakukan dzikir.

Sementara calon presiden Jusuf Kalla akan menerima para tokoh masyarakat dan tokoh lintas agama di Mangunsakoro, Jakarta Pusat.

Ketiga kandidat presiden itu akan bertarung pada bursa Pilpres 8 Juli 2009. Wacana penundaan Pemilu 2009 sempat santer didengungkan karena kisruhDaftar Pemilih Tetap (DPT).

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD pun akhirnya menetapkan Kartu Tanda Penduduk dan paspor dapat digunakan masyarakat yang tidak terdaftar dalam DPT untuk memilih.

"Pemilu hanya dapat ditunda karena dua alasan yakni 50 persen wilayah tidak mampu menyelenggarakan Pemilu dan lebih dari 50 persen penduduk tidak dapat menggunakan hak pilihnya," katanya.(*)

Pewarta: imung
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009