Semarang,(ANTARA News) - Juara dunia kelas bulu WBA, Chris John tetap menjalani latihan ringan selama masa istirahat menjelang tarung ulang melawan Rocky Juarez yang dijadwalkan berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat, Oktober 2009.

"Saya tetap menjalani latihan ringan terutama fisik untuk menjaga kebugaran tubuh," kata petinju kelahiran Kabupaten Banjarnegara, Jateng, ketika dihubungi di Semarang, Selasa.

Menurut suami mantan atlet wushu Jawa Tengah, Anna Maria Megawati tersebut, setiap hari dirinya latihan lari di lapangan Mugas Tri Lomba Juang Semarang.

"Ya sehari hanya sekali, kalau tidak pagi ya sore hari," kata petinju yang meraih gelar Super Champions karena berhasil mempertahankan gelar sebanyak 10 kali tanpa putus sejak merebutnya dari petinju Kolombia, Oscar Leon di Bali 2003.

Kalau untuk teknik, kata petinju dengan julukan The Dragon tersebut, memang tidak. "Saya hanya fokus untuk menjaga kebugaran tubuh sambil proses penyembuhan akibat gangguan pernapasan seminggu menjelang pertarungan melawan Rocky Juarez di Los Angeles, Amerika Serikat," katanya.

Chris John istirahat selama sebulan di Semarang karena awal Agustus 2009 sudah harus berangkat ke Australia untuk menjalani latihan di Sasana Herry`s Gym Perth untuk persiapan tarung tunda melawan Rocky Juarez.

Selain latihan ringan, waktu satu bulan ini dimanfaatkan Chris John untuk berkumpul dengan istri dan kedua anaknya (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani).

Sementara itu Asisten Manajer Herry`s Gym, Toni Priatna ketika dihubungi secara terpisah, mengatakan, tarung tunda itu dijadwalkan berlangsung Oktober 2009.

Menurut dia, Chris John mempunyai waktu dua bulan untuk melakukan persiapan, yaitu sebulan di Australia dan sebulan lagi di Amerika Serikat.(*)

Pewarta: imung
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009