Tanjungpinang (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang optimistis surat suara Pilpres 2009 dapat mewadahi keperluan warga dalam DPT maupun yang menggunakan KTP dan KK.

"Jumlah pemilih 146.855 orang. Jika surat suara di tempat pemungutan suara (TPS) tidak mencukupi, maka surat suara untuk pemilihan ulang akan digunakan guna mewadahi keperluan warga yang tidak terdaftar pada DPT namun memiliki KTP dan KK," kata Ketua Pokja Logistik KPU Tanjungpinang, Hamid Ali, Selasa.

Jumlah surat suara cadangan yang seharusnya digunakan untuk pemilihan ulang sebanyak 1.000 lembar, katanya.

Ia mengatakan, kemungkinan jumlah pemilih hanya bertambah sedikit karena proses pemutakhiran data pemilih dilakukan oleh pengurus RT.

"Surat suara yang kami terima sesuai dengan jumlah pemilih ditambah dua persen," ujar Hamid yang juga Ketua KPU Tanjungpinang.

Sejak disahkannya DPT hingga sekarang, kata dia, KPU Tanjungpinang belum menerima perbaikan data pemilih dari Panwaslu maupun masyarakat setempat. Padahal waktu yang diberikan lembaga penyelenggara pemilu untuk memperbaiki data pemilih sementara cukup lama.

"Hingga sekarang data pemilih belum berubah, karena kami belum menerima laporan perbaikan untuk menambah atau mengurangi pemilih pada DPT," kata Hamid.(*)

Pewarta: kunto
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009