Ciledug (ANTARA News) - Pasangan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono meraih suara terbanyak dalam pemungutan suara Pilpres di TPS 18 dan 19 kompleks perumahan pegawai Sekretariat Negara (Setneg) Pondok Kacang Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kabupaten Tangerang, Banten.

Dalam penghitungan suara yang berlangsung Rabu mulai pukul 13.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 14.00 WIB, pasangan SBY-Boediono di TPS 18 meraih 279 suara, diikuti pasangan Jusuf Kalla-Wiranto yang meraih 49 suara dan pasangan Megawati Sukarnoputri-Prabowo Subianto hanya meraih 26 suara.

Sementara di TPS 19, SBY-Boediono unggul jauh dengan meraih 334 suara, JK-Wiranto 86 suara dan Megawati-Prabowo 42 suara.

Ketua KPPS pada TPS 19, Arif Bachtiar mengatakan selama penyelenggaraan Pilpres dari pencontrengan hingga penghitungan suara berjalan lancar tanpa ada hambatan berarti.

Menurut Arif, di TPS 18 terdapat empat pemilih yang menggunakan KTP karena namanya tidak tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Sesuai data DPT jumlah pemilih di TPS ini sebanyak 428, yang menggunakan hak 358 orang, yang tidak gunakan hak 80 orang dan suara tidak sah dan rusak sebanyak empat lembar.

Di TPS 19, pemilih yang menggunakan hak sebanyak 462 orang, yang tidak menggunakan hak pilihnya 73 orang dan surat suara tidak sah dan rusak sebanyak lima lembar.
(*)

Pewarta: mansy
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009