Paris,(ANTARA News) - Pemegang gelar Spanyol optimistis siap mematikan saat menghadapi seteru lama mereka Jerman dalam pertandingan perempatfinal Piala Davis di Marbella yang akan dimulai Jumat.

Tim Spanyol tidak akan diperkuat pemain bintang Rafael Nadal ketika mereka menghadapi Jerman di tengah arena adu banteng Puerto Banus yang khusus diberi tanah liat merah, pada 10-12 Juli.

Kapten tim Spanyol Albert Costa akan mengandalkan Fernando Verdasco, David Ferrer, Tommy Robredo dan Feliciano Lopez melawan tim Jerman karena petenis peringkat dua dunia Nadal absen karena cedera lutut, demikian dikutip dari AFP.

Namun kendati Nadal absen, Costa tidak takut kepada Jerman.

"Jerman akan sulit karena mereka tim besar, tetapi kami tidak takut mereka," kata Costa, yang meramalkan pertandingan yang "sulit dan ketat" melawan pemain seperti Nicolas Kiefer dan Philipp Kohlschreiber.

Kedua tim sudah bertemu 14 kali selama 90 tahun terakhir dengan Jerman memimpin 9-5. Namun mereka kalah pada dua pertemuan terakhir melawan Spanyol termasuk perempatfinal tahun lalu di Bremen.

Spanyol ketika memenangi trofi untuk ketigakalinya tahun lalu - juga dengan absennya Nadal - mengalahkan Argentina. Dan meskipun tanpa dia mereka tetap akan difavoritkan di lapangan tanah liat di Costa del Sol.

Bahkan pemain top Jerman Tommy Haas memilih tidak ikut dalam lawatan tersebut dengan alasan cedera.

"Di Spanyol, di lapangan tanah liat ... saya tidak akan menempatkan diri saya melewati itu," kata Haas.

Kapten Jerman Patrick Kuhnen akan mengandalkan Kohlschreiber, Kiefer, Mischa Zverev dan Andreas Beck.(*)

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009