Jakarta,(ANTARA News) - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis pada pembukaan pasar turun 0,62 persen, karena pelaku pasar melepas saham-saham murah dan unggulan, setelah duet pilpres Sby-Boediono dilaporkan berhasil meraih angka yang cukup meyakinkan.

Indeks BEI turun 0,62 persen atau 12.412 persen menjadi 2.076,121 poin dan indeks LQ-45 melemah 0,72 persen atau turun 3,141 poin menjadi 402,992.

AnalisKrisna Dwi Setiawan di Jakarta, Kamis mengatakan, kemenangan pasangan Sby-Boediono memberikan kepercayaan pasar makin tinggi, namun tidak secepat itu memberikan pengaruh positif terhadap pasar uang maupun pasar modal.

Pasar uang maupun pasar modal tertekan oleh sikap pelaku pasar yang cenderung lebih menahan diri, sambila melepas saham, mereka menunggu kebijakan lebih lanjut dari pasangan tersebut, katanya.

Namun, lanjut dia kedepan rupiah maupun saham akan mendapat respon positif yang didukung oleh masuknya capital inflow asing melihat pemilu di dalam negeri berjalan dengan lancar.(*)

Pewarta: imung
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009