Madrid, (ANTARA News) - Striker Prancis Karim Benzema berhasil melewati pemeriksaan medis dan menandatangani kontrak enam-tahun dengan Real Madrid, Kamis, sebelum dihadirkan di hadapan kira-kira 20.000 penggemar mereka di Bernabeu.

"Saya senang bisa bermain di klub ini, tempat para idola saya Zinedine Zidane dan Ronaldo pernah bermain. Terima kasih (presiden Real) Florentino Perez," ujar Benzema (21).

Benzema, pemain keempat yang baru menandatangani kontrak dengan klub Liga Utama Spanyol (Liga Primera) itu menjelang musim mendatang, pindah dari Olympique Lyon dengan transfer yang mungkin naik menjadi 41 juta euro ($57,07 juta).

Benzema, yang bakal menjadi striker baru di Real Madrid itu, mengatakan Ronaldo akan menjadi inspirasinya nanti saat ia berusaha mencetak sejumlah gol untuk membantu klub raksasa Spanyol itu merebut tahta kejuaraan La Liga itu dari Barcelona.

"Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia. Dia adalah inspirasi saya dan setiap kali saya turun ke lapangan saya akan berusaha mengulangi apa yang sudah dia lakukan," ujar Benzema, yang memuji mantan bintang penyerang di klub itu.

Namun, Benzema menolak menyebutkan jumlah gol yang akan dicetaknya pada musim perdananya bersama Real itu, yang belanja banyak pemain top dunia bagi musim mendatang.

"Saya berada di klub itu pada tingkat tertinggi, persaingan di Real akan sangat keras dan saya nanti harus bekerja sangat keras untuk mengukir prestasi saya," tambah Benzema --yang akan mendapat bayaran kira-kira 6,5 juta euro setahun.

Benzema, yang juga menjadi incaran Manchester United, Barcelona serta Inter Milan itu, menambahkan, "Real adalah suatu tim yang sangat besar. Ini merupakan suatu impian untuk bisa bermain di sini."

Pemain internasional Prancis itu akan bergabung dengan Kaka dan Cristiano Ronaldo, yang juga baru menandatangani kontrak dengan Real menjelang musim mendatang, demikian dikutip dari Reuters dan AFP.(*)

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009