Rabat, (ANTARA News) - Kepergian Roger Lemerre sebagai pelatih Maroko dinyatakan secara resmi Kamis, sehingga mengakhiri spekulasi selama berminggu-minggu nasib pelatih dari Prancis itu.

Lemerre menyisakan setahun dari kontrak empat tahun setelah melakukan pembicaraan tentang pembayarannya dengan federasi sepak bola Maroko, kata juru bicara Abdelah Ghellam kepada wartawan, seperti dikutip dari Reuters. 

Lemerre, yang memenangkan Kejuaraan Eropa bersama Prancis pada 2000 dan empat tahun kemudian membawa Tunisia mendapatkan piala nasional Afrika, kemudian mengarahkan Maroko setahun kemudian ke penyisihan Piala Dunia.

Namun setelah dengan mudah melewati babak pertama penyisihan Piala Dunia 2010, Maroko harus berjuang pada pertandingan akhir grup mereka, ketika hanya mengantungi dua poin dari tiga pertandingan yang mereka jalani.

Hasil tanpa gol pada pertandingan di kandang sendiri di Togo bulan lalu menimbulkan spekulasi tentang masa depan pelatih berusia 68 tahun itu dan akhirnya kepergiannya dipastikan Kamis setelah diadakan pertemuan anggota federasi di Rabat.

Lemerre melatih tim Prancis pada Piala Dunia 2002 ketika mereka kalah pada putaran pertama saat mempertahankan gelar dan ia juga berada di final Piala Dunia 2006 di Jerman ketika membantu tim Tunisia.(*)

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009