Jayapura,(ANTARA News) - Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Tolikara, Provinsi Papua, dibakar massa, sekitar pukul 07:00 WIT, yang mengakibatkan kantor itu rata dengan tanah, Jumat.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah (Polda) Papua, AKBP Nurhabri, membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan motif pembakaran kantor KPUD Tolikara tersebut, tidak terkait dengan pelaksanaan Pemilu Presiden 2009.

"Motif pembakaran tersebut, disinyalir karena adanya sekelompok massa partai yang tidak puas dengan hasil pemilu legislatif lalu," kata Nurhabri.

Ia mengungkapkan, saat ini pihak Kepolisian Resor Tolikara, sedang memeriksa beberapa orang saksi guna diomintai keterangannya, sementara untuk tersangka pembakaranm masih dikejar.

"Polisi juga sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan tidak ada korban jiwa dari kejadian ini" tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPU Papua, Beny Sweni, mengaku telah mendapatkan informasi mengenai adanya pembakaran tersebut.

"Kami sudah mendengar kejadian tersebut berdasarkan laporan dari Anggota KPU di sana, Kami akan segera melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab pastinya,," kata Benny.

Kantor KPUD kabupaten Tolikara, sekitar pukul 07:00 WIT, dilaporkan telah dibakar oleh sekelompok orang yang tidak pusa dengan hasil pemilihan legislatif yang lalu.(*)

Pewarta: bwahy
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009