Jakarta (ANTARA News) - Tim Indonesia sementara tertinggal 0-2 dari tim Selandia Baru dalam pertandingan semifinal Piala Davis Grup II zona Asia-Oceania.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Tenis Indoor Perry Arena, Hamilton, Jumat, tunggal kedua Indonesia Sunu Wahyu Trijati yang tampil pada pertandingan pertama kalah dari pemain Selandia Baru Dan King-Turner dalam tiga set 4-6, 1-6, 4-6.

Sementara pada pertandingan kedua, seperti disiarkan situs tennisnz.com, pemain tunggal pertama Indonesia Christopher Rungkat gagal mengatasi tunggal kedua Selandia Baru GD Jones yang mengalahkannya dengan skor 5-7, 6-4, 3-6, 2-6.

Menurut situs resmi PP Pelti, pihak tuan rumah secara mendadak menampilkan Jones untuk menggantikan pemain nomor dua Runin Statham, dengan alasan Statham sakit ketika bangun pagi.

Pada partai pembuka, Sunu terus tertekan dan tertinggal dari Turner. Pada game pertama Turner yang mengandalkan servis keras dan beberapa kali menghasilkan ace itu membuka angka dengan love game.

Sunu berusaha mengimbanginya dengan pukulan-pukulan panjang, namun baru bisa merebut angka setelah melewati deuce.

Setelah Turner melenggang mudah 6-1 pada set kedua, pada set berikutnya Sunu bangkit. Ia mengimbangi Turner sampai kedudukkan 4-4, namun setelah itu Turner melaju untuk memenangi pertandingan sekaligus membawa Selandia Baru memimpin 1-0.

Sementara pertemuan Christopher dengan Jones menjadi pertandingan yang menghibur.

Di hadapan penonton di Waikato, Jones memenangi set pertama 7-5, setelah bermain imbang dengan Christopher.

Christopher kemudian membalas dengan servis break pada set berikutnya, untuk memenanginya 6-4. Namun Jones merebut dua set terakhir 6-3 dan 6-2 untuk memperpanjang keunggulan tuan rumah menjadi 2-0.

Pertandingan ganda akan digelar Sabtu (11/7) dan pertandingan tunggal secara disilang dilaksanakan Minggu (12/7).
(*)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009