Mamuju (ANTARA News) - Organisasi masyarakat (Ormas) Benteng Kedaulatan (BK) Povinsi Sulbar, minta pasangan SBY-Boediono tetap konsisten dalam memperjuangkan rakyat setelah terpilih kembali menjadi orang nomor satu di negeri ini.

"Kita berharap SBY-Boediono bisa tetap konsisten dalam memperjuangkan rakyat dari segi ekonomi setelah terpilih menjadi presiden yang kedua kalinya," kata Dewan Kebijakan BK Provinsi Sulbar, Sukri Umar di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan, SBY-Boediono harus konsisten dalam memperbaiki dan meningkatkan ekonomi bangsa dalam pembangunan ini ke depan.

Karena menurutnya, jika pasangan SBY-Boediono tidak konsisten dalam memperjuangkan rakyat, maka akan mempengaruhi dukungan rakyat dalam pemerintahannya ke depan.

"Rakyat akan mengawal pemerintahan ini lima tahun ke depan dan pemerintahan ini akan tetap dikawal dan dilakukan evaluasi, saya kira semua pendukung lainnya akan berpikir sama dengan BK ini," ujarnya.

"Penegakan hukum harus terus ditegakkan dengan mengadili koruptor yang banyak merugikan bangsa ini," katanya

Di samping itu, lanjutnya, mempertajam program untuk rakyat diperuntukkan bagi kalangan bawah seperti bantuan lansung tunai (BLT), beras miskin (Raskin) PNPM dan sebagainya.

Namun menurutnya, BK Sulbar belum mau menyinggung kabinet yang dibentuk nantinya dalam mengawal setiap program pembangunan bangsa ini di masa pemerintahan yang akan kembali dipimpin SBY berpasangan dengan Boediono

Karena menurutnya, hal tersebut masih terlalu pagi dan belum pantas diperdebatkan.

Tetapi kata dia, kabinet SBY ke depan harus proporsional dan diberikan kepada ahlinya agar pembangunan ke depan lebih tepat dan lebih baik.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009