Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak tujuh orang karyawan meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan sebuah Restoran Soto Lamongan di Jalan Kedoya Raya RT 01/04, Kelurahan Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin dinihari.

"Api mulai melalap restoran pada pukul 04.30 WIB," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakbar Kompol Sungkono kepada Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Senin.

Kompol Sungkono memaparkan, kobaran api tersebut berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.00 WIB.

Sementara itu, para petugas dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat menurunkan mobil pemadam hingga sebanyak 12 unit.

Peristiwa nahas itu memakan korban jiwa tujuh orang karyawan yang hingga kini masih belum diketahui identitasnya.

Jenazah para korban kini telah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) di daerah Salemba, Jakarta Pusat, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kejadian tersebut juga mengakibatkan kemacetan lalu lintas di sekitar lokasi sehingga para petugas polantas juga telah diturunkan baik untuk mengamankan TKP maupun memperlancar arus lalu lintas.

Kobaran api diduga berasal dari ledakan tabung gas di dapur dari bangunan berlantai dua tersebut.

Sedangkan para korban diperkirakan terperangkap di kamar yang terdapat di lantai atas restoran saat api mulai menyebar ke seluruh bagian bangunan.(*)

Pewarta: ferly
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009