Jakarta,(ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin rapat kabinet paripurna di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Selasa, untuk membahas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2010.

Rapat paripurna dimulai pukul 13.00 WIB itu dihadiri oleh semua menteri Kabinet Indonesia Bersatu dan juga akan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Pasca pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 8 Juli 2009, Presiden Yudhoyonoo gencar melaksanakan rapat kabinet maupun rapat koordinasi di Kantor Kepresidenan.

Pekan lalu, Presiden menggelar rapat kabinet terbatas membahas prospek ekonomi dan kondisi politik keamanan pasca Pilpres.

Sedangkan pada Senin 13 Juli 2009 , Presiden bersama Wapres menggelar rapat koordinasi pemberantasan tindak pidana korupsi dengan mengundang pimpinan lembaga negara terkait seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Mahkamah Agung (MA), dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Presiden sebelumnya menyatakan rapat kabinet paripurna pada Selasa akan memutuskan hal-hal penting untuk menyusun RAPBN 2010.

Presiden Yudhoyono menegaskan perumusan RAPBN 2010 masih tanggung jawab pemerintahan Kabinet Indonesia Bersatu yang dipimpinnya yang akan berakhir masa jabatannya pada 20 Oktober 2009.(*)

Pewarta: luki
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009