London,(ANTARA News) - Pembalap sepeda motor Australia Casey Stoner mengalami anemia dan radang lambung tetapi tetap akan membalap di Jerman akhir minggu ini, demikian diungkapkan tim Ducati juara 2007 itu, Selasa.

Stoner, yang mampu mengatasi sakitnya untuk menang dalam lomba di Sachsenring tahun lalu, sudah menjalani serangkaian pemeriksaan medis di Amerika Serikat bulan ini, setelah mengeluhkan sakit misterius yang membuatnya lelah dan pusing setelah berlomba.

Rasa sakit itu semakin menjadi-jadi setelah ia mengalami kecelakaan berat dalam babak penyisihan di Laguna Seca di California, sebelum acara balapan yang lalu.

"Saya merasa tidak sehat 100 persen dan masalah besar saya merasa rusuk saya amat nyeri setelah mengalami kecelakaan itu," kata pembalap berusia 23 tahun itu dalam laman MotoGP (www.motogp.com).

Stoner saat ini berada di urutan ketiga klasemen kejuaraan dunia, 16 poin di bawah pimpinan klasemen dari Italia, Valentino Rossi, dan tujuh angka terpaut dari pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo, demikian dikutip dari Reuters.(*)

Pewarta: ferly
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009