Jakarta (ANTARA News) - HP, salah satu produsen komputer terkenal di dunia, meluncurkan HP Probook s-Series, notebook ramah lingkungan dengan LCD dan baterainya yang bebas mercuri.

Market Development Manager HP Business Notebook, HP Indonesia, Yohan Wijaya, pada peluncuran HP ProBook s-Series di Jakarta, Kamis, mengatakan, notebook terbaru tersebut juga menggunakan bahan khusus sehingga bisa ddaur ulang.

"HP sangat mendukung program ramah lingkungan sehingga setiap produknya menggunakan casing (pembungkus) berbahan plastik namun tetap mengutamakan ketahanan," kata Yohan Wijaya.

Ada dua seri HP Probook s-Series yang diluncurkan yakni seri 4410s, 4510s dan
4710s dengan dua pilihan warna, hitam dan merah.

HP mematok harga Rp6.990.000 untuk warna hitam dan Rp7.990.000 untuk notebook warna merah. Perbedaan harganya itu karena HP Probook s-Series berwarna merah memiliki kelebihan fitur serta tambahan garansi hingga tiga tahun.

Notebook ini kaya dengan berbagai fitur yang banyak disajikan oleh notebook berharga mahal.

HP Profesional Innovation yang disertakan ke dalam HP Probook s-Series itu diantaranya, software HP Qiucklook2 yang menyediakan akses ke fitur notebook, dengan hanya menyentuh sebuah tombol, data security yang mampu menghapus data secara permanen serta lapisan di bawah keyboard (tombol) dilapisi bahan yang dapat menghambat air masukr.

"Jadi, kita tidak perlu menunggu lama untuk melihat email, kalender ataupun fitur-fitur lain yang ingin kita lihat pada saat notebook dalam kondisi mati. Hanya dengan menyentuh sebuah tombol, dalam hitungan detik fitur itu akan muncul," katanya.

HP Probook s-Series yang diperuntukkan bagi kaum muda para pelaku usaha baik kecil maupun menengah ditawarkan dengan tiga ukuran layar yakni 14 inci, 15, 6 dan 17, 3 inci. (*)

Pewarta: mansy
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2009