Marseille, Prancis (ANTARA News/Reuters) - Sebuah panggung yang dibangun untuk konser bintang pop Madonna ambruk Kamis, menewaskan satu pekerja dan melukai tujuh orang lainnya, polisi di kota Marseille di Prancis selatan mengatakan.

Konser 19 Juli di stadion Velodrome, markas tim sepak bola Olympique Marseille, itu dibatalkan dengan segera.

"Atap panggung runtuh. Panggung itu baru duapertiga selesai," Maurice Di Nocera, seorang pejabat kota Marseille, mengatakan pada radio France Info.

Pekerja yang tewas adalah pria Prancis berusia 53 tahun. Dua dari mereka yang terluka, satu warga Amerika dan satu orang Inggris, dalam keadaan serius, Menteri dalam Negeri Brice Hortefeux mengatakan.

Balai kota Marseille mengatakan semua korban tersebut bekerja pada sebuah perusahaan yang disebut Live Nation, yang mempersiapkan pertunjukan itu.

Modonna berada di Udine, Italia, pada waktu kecelakaan itu.

"Saya luluh saat baru saja menerima berita tragis ini," penyanyi itu mengatakan dalam satu pernyataan yang dipublikasikan di situs Internetnya.

"Doa saya keluar untuk orang-orang yang terluka dan keluarga mereka bersama dengan simpati saya yang paling dalam bagi semua orang yang terpengaruh oleh berita yang memilukan ini," ia menambahkan.

Konser di Marseille adakah bagian dari tur "Sticky and Sweet" dunia Madonna.(*)

Pewarta: kunto
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009