Batam (ANTARA News) - Dua korban luka pecahan material ledakan bom Jumat pagi di dua hotel Jakarta Selatan, tiba di National University Singapore, dan beberapa lain dijadwalkan datang pada tengah malam.

Channel NewsAsia pada Jumat malam memberitakan, kedua orang yang telah tiba diyakini seorang Indonesia dan seorang dari ras Kaukasus yang sama-sama bekerja di perusahaan pertambangan Indonesia.

Seorang lagi akan tiba pada tengah malam ke Singapore General Hospital, dan beberapa yang lain kemungkinan juga diterbangkan dari Jakarta untuk dirawat di Singapura.

Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong telah mengirim surat ucapan duka cita kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atas peristiwa yang mengejutkan dan telah menewaskan sembilan orang di Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton, Jakarta.

Lee menegaskan Singapura sangat mengutuk tindakan sewenang-wenang dengan kekerasan, yang dalam hal ini mengingatkan bahwa kelompok teroris masih merupakan ancaman bagi keselamatan umum.

Singapura, katanya, siap membantu semampu mungkin, dan mendukung penuh upaya Indonesia untuk menyeret para pelaku ke pengadilan.

Kementerian Luar Negeri Singapura menyampaikan rasa simpati kepada semua korban dan keluarga mereka, serta menyatakan setia kawan pada berbagai tindakan Indonesia dalam melawan terorisme.

Bagi warga Singapura yang tidak dapat menghindari kunjungan ke Jakarta atau ke daerah lain di Indonesia diminta waspada dan memantau perkembangan daerah tujuan melalui media lokal, serta harus mendaftar pada situs web Kemlu Singapura.

Kemlu Singapura mendorong warga yang melawat ke luar negeri untuk membeli asuransi medis dan perjalanan secara komprehensif.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009