Banjarmasin (ANTARA News) - Satuan tim SAR gabungan yang melakukan pencarian jasad bocah yang tenggelam di sungai Martapura akhirnya berhasil menemukan korban.

Menurut informasi salah satu anggota tim SAR gabungan kepada ANTARA, Minggu, pihaknya telah menemukan jasad bocah yang tenggelam pada sabtu sore (18/7) di sungai Martapura tersebut sekitar pukul 17:15 wita.

Selama kurang lebih 24 jam tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap jasad bocah yang bernama Muhammad Muji (9) warga Jln AS. Nasution gang Gotong Royong Kelurahan Gadang Kota Banjarmasin.

"Penemuan jasad bocah tersebut tidak jauh dari tempat tenggelamnya yang diperkirakan sekitar lebih kurang 200 meter," kata salah satu anggota tim SAR yang ikut menemukan jasad bocah tersebut.

Jasad korban saat ditemukan oleh tim SAR di sekitar rumah lanting (rumah mengapung diatas air) dalam keadaan mengapung dan tak bernyawa serta jasadnya pun terlihat pucat membiru karena terlalu lama di dalam air.

Penemuan jasad korban tersebut membuat orang tua bocah dan keluarganya yang ikut dalam melakukan pencarian histeris menangisi jasad bocah tersebut.

Setelah dilakukan evakuasi oleh tim SAR gabungan jasad bocah tersebut langsung dibawa oleh pihak keluarga pulang kerumah tanpa harus mendapatkan penanganan medis pihak rumah sakit, karena pihak keluarga ingin segera melakukan pengurusan terhadap jenazah korban dan melakukan persiapan pemakamannya untuk segera dikebumikan.

Dari informasi sebelumnya bocah tersebut ikut mandi sore bersama orang tua dan teman-teman seumurnya dipinggiran sungai Martapura.

Karena ia tak mengikuti orang tuanya saat diajak pulang ke rumah dan memilih untuk melanjutkan mandi sambil berenang bersama teman-temannya di sungai tersebut.

Tidak berselang beberapa lama bocah tersebut tenggelam.

Jasadnya baru diketemukan oleh tim SAR gabungan setelah kurang lebih 24 jam sejak kejadian.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009