Jakarta (ANTARA News) - Aktivitas pedagang malam di Pasar Baru, Jakarta berjalan normal pascaledakan bom di Hotel JW Marriott dan The Ritz Carlton, Jumat (17/7) lalu.

Pantauan ANTARA di Pasar Baru, Minggu malam pedagang yang sering berjualan itu masih seperti biasa dan tidak ada perubahan walaupun terjadinya ledakan bom dua hari sebelumnya di kawasan Mega Kuningan.

Pedagang celana, kaca mata, kaos dan baju untuk anak-anak dan ibu tersebut masih tetap berjualan di sepanjang lorong pertokoan Pasar Baru tersebut.

Salah seorang pedagang Bambang (42 tahun) memperkirakan masyarakat tidak terlalu terpengaruh dengan peristiwa ledakan bom di dua hotel berbintang lima itu. "Buktinya suasana di Pasar Baru ini masih ramai pengunjungnya," katanya.

Menurut dia, pengaruh terhadap aktivitas jual beli hanya dirasakan pada saat terjadinya ledakan bom. Saat itu pengunjung memang sepi.

Begitu juga dengan pengamanan di kawasan ini tidak terlalu ketat dan masih seperti hari-hari biasa.

Hanya satu dua orang saja petugas keamanan yang berjaga-jaga di pintu masuk beberapa lorong tempat keluar masuknya pengunjung di kawasan Pasar Baru Jakarta itu.(*)

Pewarta: handr
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009