Lebak (ANTARA News) - Jajaran Kepolisian Lebak, Banten, saat ini menyisir sejumlah lokasi yang dicurigakan sebagai tempat persembunyian teroris yang meledakkan bom di Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton Jakarta.

"Polisi terus melakukan pemburuan teroris di tempat-tempat yang kami curigai," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim) Polres Lebak, Ajun Komisaris Polisi Yudhis Wibisana, Minggu.

Yudhis mengatakan, saat ini petugas terus rutin menggelar razia di tiga titik untuk menghadang pelaku bom yang kemungkinan melarikan diri dari Jakarta ke Kabupaten Lebak.

Selain itu, pihaknya meminta kepada anggotanya agar mengamankan sarana vital agar tidak menjadi sasaran terorisme.

Razia dipusatkan di tiga titik yakni stasiun kereta api Rangkasbitung, Simpang Malangnengah, dan Simpang Sampay Warunggunung.

Ketiga titik itu, lanjut dia, sangat berpotensi menjadi lintasan bagi pelaku bom untuk melarikan diri. Sangat mungkin mereka melarikan diri dengan menggunakan kereta api atau kendaraan pribadi dan angkutan umum.

"Malam ini kami terus menggeladah setiap angkutan masuk persimpangan Malangnengah," katanya.

Selama tiga hari terakhir, Polres Lebak terus mengoptimalkan razia pascaledakan. Sampai saat ini, kata dia, suasana Kabupaten Lebak pascaledakan bom di Jakarta tampak aman dan kondusif.

"Saat ini kami hanya menggeledah kendaraan dan kelengkapan surat mengemudi," ujarnya.(*)

Pewarta: jafar
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009